Cara Mengganti Template di Blogger

templatesPosting Welly Wahyudi kali ini membahas tentang tutorial cara mengganti template di blogger. Jika anda mengunjungi beberapa web atau blog anda akan melihat perbedaan tampilan web atau blog tersebut, tampilan - tampilan web atau blog tersebut disebut template singkatnya template adalah tampilan atau desain - desain sebuah web ataupun blog beserta semua konten yang ada di dalamnya.
Di blogger atau blogspot anda bisa mengganti template blog sesuai dengan keinginan dan selera anda, ada banyak pilihan template yang ada baik sudah disediakan oleh blogger ataupun dari penyedia template lainnya .Berikut cara mengganti template di blogger :
Mengganti Template Dengan Template yang Sudah Disediakan Blogger :
  1. Loggin ke blogger dengan ID anda.
  2. Klik Rancangan pada blog yang ingin anda ganti templatenya.Rancangan Blogger
  3. Klik Perancang Template.
     
    perancangan template blogger
  4. Pilih template yang anda sukai (pilihan ada di anak panah bagian 1) kemudian jika anda ingin mengatur tampilan template, ada beberapa pilihan seperti mengganti background, mengatur ukuran blog, dll (pilihan ada di anak panah bagian 2) jika sudah selesai klik APPLY TO BLOG.
    template blogger
Mengganti Template Dari Penyedia Template :
  1. Silakan cari template yang ingin anda gunakan, anda bisa mencarinya di penyedia template blogger gratis. Silakan cari di google dengan klik disini.
  2. Kalau sudah di download, biasanya file template dikompres (.rar atau .zip) maka anda harus mengekstrak terlebih dahulu dengan program ekstraktor seperti WinRar atau WinZip. Jika sudah terekstrak, file utama yang akan di upload adalah yang berekstensi .xml .
  3. Silakan loggin ke akun blogger anda.
  4. Klik Rancangan.
    Rancangan Blogger
  5. Klik Edit HTML
    edit html
  6. Pertama, Klik Download Template Lengkap untuk membackup template anda. Kedua, klik tombol Browse… kemudian pilih file template yang anda ekstrak tadi( yang berekstensi .xml). Ketiga, klik tombol Unggah.html template
  7. Kalau ada peringatan widget, klik PERTAHANKAN WIDGETpertahankan-widget
Sekian tutorial cara mengganti template di blogger dari saya. Semoga Bermanfaat :)
Suka Dengan Artikel Ini?
Bookmark and Share
Terima kasih Anda telah membaca artikel Cara Mengganti Template di Blogger
Shared by : Welly Wahyudi
Welly Wahyudi Web Updated at: Selasa, April 12, 2011

2 komentar: